Minggu, 18 November 2012

Klasifikasi produk konsumen

CONVENIENCE PRODUCT

      Convenience product  yaitu suatu strategi yang di terapkan sebuah perusahaan dalam hubungannya dengan masalah kepuasan maupun kenyamanan suatu produk yang di pasarkan oleh perusahaan dengan pembanding dan upaya yang minimum.artinya yaitu barang tersebut biasanya harganya rendah dan ketersediaan tersebar luas,termasuk di dalamnya sabun,permen,dan koran.


SPECIALTY PRODUCT

      Produk spesial adalah produk konsumen dengan ciri unik atau identitas merek untuk mana selompok pembeli tertentu bersedia untuk melakukan upaya khusus,termasuk merek dan tipe mobil,alat foto yang mahal,dan pakaian pria buatan khusus.
contohnya, sebuah Rolls Royce yaitu suatu produk istimewa karena biasanya pembeli bersedia bepergian jauh untuk membelinya.



SHOPPING PRODUCT

      Produk belanjaan adalah produk konsumen yang kurang peminatnya,dimana pelanggan membandingkan kenyaman, mutu, harga, dan gaya.bila membeli produk belanja, konsumen memerlukan banyak waktu dan upaya mencari informasi dan membanding-bandingkan.
Contohnya furniture, busana, mobil bekas, dan alat-alat penting.


UNSOUGHT PRODUCT

       Produk tak di cari adalah produk yang tidak  di kenal atau kalaupun di kenal biasanya orang tidak berfikir untuk membelinya. kebanyakan penemuan baru produk tidak di cari sampai konsumen menjadi sadar oleh iklan dari produk itu.
contoh klasik tentang produk tak di cari adalah asuransi dan donor darah.sesua dengan sifatnya,memerlukan banyak iklan, penjualan personal dan upaya penjualan lain.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Link Patner

Blogger news

Blogger templates

BERBICARA MASALAH CYNK...AKU SAYANG BANGET SUAMIKU

Blogger templates

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.