Minggu, 18 November 2012

keputusan pemberian produk

BRAND SPONSOR

Merek merupakan nama, istilah, tanda, simbol/logo, desain, warna, gerak atau kombinasi

atribut-atribut produk lainnya yang diharapkan dapat memberikan identitas dan diferensiasi yang membedakannya dengan produk

pesaing. Pada dasarnya merek juga merupakan janji produsen untuk secara konsisten menyampaikan serangkaian ciri atau fitur,

manfaat, dan layanan tertentu kepada para konsumen. Merek yang baik juga menyampaikan jamninan tambahan berupa jaminan

Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/money-online/2037920-pengertian-dan-makna-merek/#ixzz2CZ59bK1V
Merek merupakan nama, istilah, tanda, simbol/logo, desain, warna, gerak atau kombinasi

atribut-atribut produk lainnya yang diharapkan dapat memberikan identitas dan diferensiasi yang membedakannya dengan produk

pesaing. Pada dasarnya merek juga merupakan janji produsen untuk secara konsisten menyampaikan serangkaian ciri atau fitur,

manfaat, dan layanan tertentu kepada para konsumen. Merek yang baik juga menyampaikan jamninan tambahan berupa jaminan

Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/money-online/2037920-pengertian-dan-makna-merek/#ixzz2CZ59bK1V
Merek merupakan nama, istilah, tanda, simbol/logo, desain, warna, gerak atau kombinasi

atribut-atribut produk lainnya yang diharapkan dapat memberikan identitas dan diferensiasi yang membedakannya dengan produk

pesaing. Pada dasarnya merek juga merupakan janji produsen untuk secara konsisten menyampaikan serangkaian ciri atau fitur,

manfaat, dan layanan tertentu kepada para konsumen. Merek yang baik juga menyampaikan jamninan tambahan berupa jaminan

Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/money-online/2037920-pengertian-dan-makna-merek/#ixzz2CZ59bK1V
      sponsor merek adalah suatu merek pendukung yang menjadikan perusahaan tersebut di kenal oleh konsumen atau dengan kata lain merek sponsor adalah suatu nama,istilah,tanda, simbol,desain atau kombinasi daripadanya untuk menandai produk atau jasa dari satu penjual atau kelompok penjual dan untuk membedakannya dari pesaing. jadi merek sponsor adalah suatu slogan untuk menandai produsen atau penjual suatu produk.
contohnya perusahaan IBM dan Sony telah mencapai kekuatan merek perusahaan yang menonjol,di ukur dengan perbandingan produk/pasar didalam mana perusahaan memasarkan merk terkemuka.


MANUFACTURER`S BRAND

     Merek produsen yaitu merek yang di ciptakan oleh produsen dengan tujuan agar produk yang di tawarkan bisa memuaskan konsumen baik dari nilai maupun kualitasnya dengan harapan mendapatkan keuntungan yang di inginkan.  
Keuntungan pemakaian merk  bagi penjual/produsen
1.     Membantu program periklanan
2.     Membantu meningkatkan pengawasan terhadap barang yang dijual
3.     Membantu dalam perluasan market share
4.     Membantu stabilisasi harga
5.     Perusahaan bisa memperoleh harga premium
6.     Mengurangi perbandingan harga
 
Contoh perusahaan SEARS telah menciptakan berbagai merek baterai Diehard,alat craftsman,cat Weatherbeater yang di cari dan di minta pembeli,dan ban dengan label sendiri " Sears " ternyata sama lakunya dengan label pabrik Goodyear dan Bridgestone.


PRIVATE BRAND

       Merek pribadi adalah merek yang di berikan oleh penyalur/produsen kedua terhadap barang yang di pasarkannya.melalui pembelian barang dari produsen pertama.dengan kata lain penyalur memberikan label merek berdasarkan atas keinginan dirinya sendiri.merek sendiri memberikan produk eksklusif kepada penyalur yang tidak bisa di peroleh dari pesaingnya.
Contoh jika perusahaan Nokia mempromosikan produk nokia,maka penyalur lain yang juga menjual produk nokia maka akan memperoleh manfaat.selanjutnya kalau Perusahaan nokia meninggalkan produk nokia yang telah di promosikan sebelumnya akan kehilangan laba..
jika Perusahaan Nokia mempromosikan mereknya sendiri,nokia "touch" maka Nokia sendirilah yang akan memperoleh laba dari promosi itu dan loyalitas kepada "touch" berarti loyalitas kepada Nokia.


LICENSED BRAND

       Izin merek adalah Pemberian lisensi (izin) yang dilakukan jika ada pihak yang memberi lisensi dan pihak yang menerima lisensi, hal ini termasuk dalam sebuah perjanjian dari pemilik barang/jasa kepada pihak yang menerima lisensi untuk menggunakan barang atau jasa yang dilisensikan.
Sebagai contoh, sebuah perusahaan dapat memakai desain dan teknologi sebuah produk atau jasa yang berasal dari suatu negara dan dipasarkan dengan memakai nama lain di negaranya sendiri..


CO-BRANDING

Merek bersama yaitu perpaduan antara dua merek yang mapan/terkenal dari dua perusahaan yang berbeda yang digunakan pada satu produk yang sama dengan memberikan kelebihan,karena masing-masing merek mendominasi kategori yang berbeda.yang tujuannya adalah mendapatkan kepuasan dari konsumen sekaligus mendapat laba yang besar pula.
contoh pillsbury bekerja sama dengan nabisco menciptakan merek dagang pillsburyoreo bars baking mix.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Link Patner

Blogger news

Blogger templates

BERBICARA MASALAH CYNK...AKU SAYANG BANGET SUAMIKU

Blogger templates

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.