Kamis, 22 November 2012

Keputusan pemberian merek

BRAND STRATEGI
     Strategi merek yaitu suatu cara perusahaan dalam memperkenalkan produknya kepada konsumen melalui merek yang telah di tetapkan oleh perusahaan tersebut. adanya merek yang membuat produk yang satu beda dengan yang lain diharapkan akan memudahkan konsumen dalam menentukan produk yang akan dikonsumsinya berdasarkan berbagai pertimbangan serta menimbulkan kesetiaan terhadap suatu merek (brand loyalty). Kesetiaan konsumen terhadap suatu merek atau brand yaitu dari pengenalan, pilihan dan kepatuhan pada suatu merek.

LINE EXTENSIONS

Perluasan Garis adalah isocline yang menunjukkan tingkat output yang akan dihasilkan bila harga produksi tetap tidak berubah. Jadi, garis perluasan produksi menunjukkan bagaimana proporsi faktor produksi seharusnya berubah bila output atau besarnya biaya produksi berubah, sedang harga dari faktor produksi itu sendiri tetap.
Hal ini terjadi bila suatu perusahaan memperkenalkan barang baru dalam suatu kategori produk tertentu dengan merek yang sama. barang baru itu bisa dalam rasanya, dalam bentuknya, warnanya, bahan - bahannya (ingredients), atau ukuran pembungkusnya.
Contoh Danone, misalnya akhir - akhir ini memperkenalkan beberapa perluasan garis, termasuk tujuh rasa yoghurt baru, yoghurt bebas lemak dan yoghurt besar ukuran ekonomi.



BRAND EXTENSIONS

Perluasan merek yaitu suatu strategi yang dilakukan perusahaan untuk meluncurkan suatu produk dalam kategori baru dengan menggunakan merek yang sudah ada.
Perluasan merek memiliki banyak keunggulan. studi mutakhir membuktikan bahwa perluasan merek memperoleh pangsa pasar dan efisiensi periklanan lebih besar dari merek individual. suatu merek yang dianggap baik akan membantu perusahaan untuk memasuki kategori produk baru agar lebih mudah dan lebih cepat dikenal dan lebih cepat diterima.Contoh: Pepsodent mengeluarkan produk mouthwash, permen dan sikat
gigi.


NEW BRANDS

Pengertian Merek atau Brand  bukan sekedar logo atau nama perusahaan melainkan image atau persepsi seseorang tentang produk atau perusahaan. Brand adalah kombinasi lengkap dari asosiasi yang orang bayangkan ketika mendengar sebuah nama perusahaan atau produk. 
Brand adalah segala sesuatu yang terkait dengan perusahaan, produk, atau layanan semua atribut, baik yang berwujud maupun tidak berwujud. Ini adalah apa yang harus Anda perjuangkan, apa yang harus Anda lakukan, katakan dan tampilkan ke depan publik. 
Suatu perusahaan bisa membuat merek baru kalau dalam suatu kategori belum ada nama merek yang memadai.
Contohnya Sears membuat nama keluarga tersendiri untuk kategori produk berbeda (kenmore untuk alat rumah tangga seperti sendok dasn garpu, craftman untuk perkakas seperti palu dan tang dan homart untuk instalasi rumah yang penting-penting seperti kipas angin dan AC) atau suatu perusahaan  percaya bahwa kekuatan merek yang ada telah pudar dan memerlukan nama merek baru.

MULTI-BRANDS
Multi-merek, adalah suatu strategi perusahaan untuk memperkenalkan merek tambahan dalam kategori produk yang sama.
Sebagai contoh adalah P&G memproduksi sebelas merek deterjen. Indofood meluncurkan berbagai merek untuk produk mie instannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Link Patner

Blogger news

Blogger templates

BERBICARA MASALAH CYNK...AKU SAYANG BANGET SUAMIKU

Blogger templates

About the author

This is the area where you will put in information about who you are, your experience blogging, and what your blog is about. You aren't limited, however, to just putting a biography. You can put whatever you please.